Berita Bola Online Kisah Gol Bunuh Diri Ronaldo

Kisah Gol Bunuh Diri Ronaldo

Kisah Gol Bunuh Diri Ronaldo

Berita Bola Online – Kepiawaian Cristiano Ronaldo dalam mengolah si kulit bundar di rumput hijau memang sudah tidak diragukan lagi. Pemain tim nasional Portugal itu sudah membuktikannya dengan banyak gol yang pernah disarangkannya ke gawang lawan. Sejumlah prestasi yang pernah diraihnya, baik bersama klub yang pernah dibelanya maupun juga prestasi pribadi sebagai seorang pesepakbola, juga telah menjadi bukti bagi kualitasnya.

Namun, bukan berarti Ronaldo tidak pernah mengalami peristiwa paling buruk dalam karir profesionalnya sebagai pesepakbola bintang dunia. Itu terjadi saat ia bermain bersama timnya saat ini, Real Madrid melawan Granada di Liga Spanyol musim 2012/2013 lalu, tepatnya pada tanggal 3 Februari 2013. Saat itu, Ronaldo secara mengejutkan mencetak gol bunuh diri dan sekaligus memberikan kemenangan untuk tim asal Andalusia tersebut. Momen langka itu tercipta melalui sundulan maut pemain berusia 28 tahun itu malah menjebol gawang kiper timnya sendiri, yang kala itu dijaga oleh Diego Lopez. Padahal saat itu, Ronaldo bermaksud untuk membuang bola hasil sepak pojok yang dilakukan Granada. Namun, bola malah mengarah ke gawang timnya sendiri. Hingga akhir pertandingan, Ronaldo tidak mampu membalas golanya untuk membayar kesalahannya.

Akhirnya, Real Madrid pun terpaksa menyerahkan tiga poin untuk tim tuan rumah saat melawat ke markas Granada, Estadio Nuevo Los Carmenes itu. Selain terpaksa harus menerima kekalahan, Ronaldo juga harus menanggung malu atas “gol” ke gawang timnya sendiri itu. Buktinya, mantan pelatihnya saat masih membela Manchester United di Liga Inggris, Sir Alex Ferguson, langsung melayangkan ejekan terhadapnya.

Ferguson yang sekarang telah pensiun dari The Red Devils itu menyaksikan pertandingan yang dijalani Ronaldo bersama Real Madrid melawan Granada itu melalui televisi. Ia langsung mengatakan bahwa saat itu dirinya berpikir pemain kelahiran Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985 lalu itu mencetak gol yang hebat, meski gol tersebut untuk tim lawan dan membantu Granada meraih kemenangan atas timnya sendiri.

Selain itu, penyerang Granada, Youssef El Arabi juga ikut berseloroh tentang gol bunuh diri pertama bagi Ronaldo itu. Menjelang timnya kembali menjamu El Real, Selasa (27/8/2013) dini hari WIB tadi, ia mengatakan akan sangat senang jika pemain berjuluk CR7 itu kembali memberikan kemenangan bagi timnya. Pemain asal Maroko itu memang berharap Ronaldo kembali mencetak gol bunuh diri dalam perjumpaan pertama mereka di pekan kedua Liga Spanyol musim 2013/2014 ini.

Namun, harapan El Arabi ternyata tidak terwujud. Ronaldo tentu saja tidak ingin mengulang kesalahan yang sama itu untuk kedua kalinya. Meski gagal membayar kesalahannya itu, ia berhasil membawa timnya memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0. Mantan pemain terbaik dunia tahun 2008 itu hanya mampu membantu terciptanya satu-satunya gol bagi kemenangan Los Merengues. Ronaldo yang lepas dari jebakan off-side tim lawan, mengirimkan bola kepada striker Karim Benzema yang kemudian sukses mengoyak jala gawang tim tuan rumah. Berita Bola Online