Berita Bola Online Kesalahan United Rekrut Moyes

Kesalahan United Rekrut Moyes

Kesalahan United Rekrut Moyes

Berita Bola Online – Banyak pihak menyayangkan prestasi Manchester United menurundrastis di tangan David Moyes. Dan banyak pihak juga menyayangkan pemilihan Moyes guna meneruskan kinerja Fergie di kursi kepelatihan Setan Merah ini. Keadaan ini membuat banyak legenda United termasuk Gary Neville dan Eric Cantona yang bersuara terhadap prestasi United. Neville dan Cantona menyayangkan keputusan United mengangkat Moyes. Namun pernyataan Neville dan Cantona bukan perihal pemilihan Moyes sebagai pelatih, namun terlambatnya United menarik Moyes guna menangani Setan Merah tersebut.

David Moyes baru bergabung dengan skuad United ketika musim baru dimulai atau tepatnya pada bulan Juli lalu. Padahal pihak manajemen United sudah mengetahui bahwa Fergie akan pensiun sejak awal tahun kemarin. Tentu saja sedikit terlambat bagi pihak manajemen United ketika mengkonfirmasi kepada Moyes mengenai keputusan manajemen dalam mengontrak mantan pelatih Everton ini. Sehingga Moyes cukup kesulitan dalam menemukan data dan juga pemain-pemain mana saja yang dibutuhkan oleh Moyes. Ditambah lagi kinerja staf scouting dalam melakukan negosiasi guna mendapatkan pemain yang ia incar juga kurang cepat.

Moyes di awal kepemimpinanya di kubu United, menginginkan sosok Thiago Alcantara. Dan kabarnya pula penawaran United tidak jauh berbeda dengan Bayern Munchen. Bahkan posisi tempat reguler sudah bisa diraih oleh Thiago ketimbang dirinya bergabung bersama Munchen yang masih harus berjibaku bersama Thomas Muller, Mario Gotze dan juga Toni Kroos. Namun kinerja staf scouting United yang lambat akhirnya gagal mendapatkan pemain incaran Moyes ini. Praktis hanya Marouane Fellaini yang berhasil didapatkan oleh Moyes di akhir penutupan bursa transfer ini. Praktis membuat Fellaini tidak bisa berbuat banyak untuk beradaptasi dengan gaya kepelatihan Moyes di United dan juga dengan para pemain United itu sendiri.

Banyak pihak yang menyayangkan sistem rotasi yang dilakukan oleh Moyes. Banyak pemilihan pemain yang tidak pas. Alhasil keseimbangan tim sedikit goyah dan sering kebobolan pada beberapa laga terakhir. Bahkan lini belakang United harus menerima hujaman 6 gol di 2 laga terakhir Liga Inggris. Empat gol oleh City dan 2 gol oleh WBA. Praktis membuat posisi United saat ini berada di peringkat 12.

Beberapa pihak yang juga merupakan legenda United meminta kepada para fans untuk bersabar. Berikan waktu bagi Moyes untuk beradaptasi. Apalagi United baru menjalani 6 laga di musim ini. Tentu masih ingat bagaimana Fergie membutuhkan waktu 4 musim sebelum akhirnya membawa United merajai Inggris selama 2 setengah dekade lebih. Namun tentu saja kondisinya berbeda. Pasalnya saat Fergie masuk, United memang menjadi salah satu tim medioker saat itu. Sementara ketika Moyes masuk sekarang ini, United menjadi tim raksasa sekaligus juara bertahan di Liga Inggris. Mampukah Moyes menjawab tantangan fans United ? Berita Bola Online