Berita Bola Online Barca Tanpa Messi 3 Pekan

Barca Tanpa Messi 3 Pekan

Barca Tanpa Messi 3 Pekan

Berita Bola Online – Barcelona dipastikan akan tampil tanpa Lionel Messi selama 3 pekan. Penyerang asal Argentina ini menderita cedera paha ketika El Barca mengalahkan Almeria dengan skor 2-0 pada lanjutan La Liga akhir pekan kemarin. Messi harus ditarik dari lapangan sejak babak pertama. Tentu saja hasil pemeriksaan ini membuat Barcelona cukup rugi. Pasalnya El Barca harus menghadapi Celtic dalam lanjutan kompetisi Liga Champions dan juga AC Milan di kompetisi yang sama. Sedangkan di La Liga, Barca akan menghadapi Valladolid dan juga Osasuna.

Namun menurut tim dokter Barca, Messi sudah bisa merumput di laga El Clasico yang akan berlangsung pada tanggal 27 Oktober. Selang 4 hari setelah El Barca bertandang ke kota Milan guna menghadapi AC Milan di Liga Champions. Tentu saja Martino berharap bahwa Messi sudah bisa bermain dan merumput bersama El Barca ketika tim kebanggan Catalunya ini menghadapi sang rival abadi Real Madrid di Nou Camp pada pekan ke 10 ini. Dan tentu saja kehadiran sosok Messi bisa mengangkat moral tim dan juga membuat laga ini menjadi lebih prestise.

Kehilangan Lionel Messi selama 3 pekan memang membuat kerugian besar di skuad Barcelona. Pasalnya Messi memang sudah menjadi senjata andalan bagi El Barca. Ketidak hadiran Messi, membuat pasukan Barcelona ini seperti tumpul dan kurang mendapat daya dobrak yang cukup. Terbukti ketika Messi mengalami cedera dan dipaksakan bermain di ajang Piala Super Spanyol awal kompetisi ini. Atletico dengan mudah mendikte permainan El Barca, bahkan sempat beberapa kali melakukan penetrasi berbahaya ke jantung pertahanan El Barca ini.

Martino sendiri tampaknya sudah menyiapkan Neymar sebagai calon pengganti Messi di lini depan Barcelona. Neymar kemungkinan besar akan didampingi oleh Alexis Sanchez dan juga Pedro Rodriguez yang siap menemani Neymar dari sektor sayap dan memanjakan penyerang asal Brazil ini guna menjadi daya dobrak El Barca untuk menggantikan peran Messi. Absennya Messi tentu saja bisa memberikan kesempatan kepada Neymar untuk membuktikan diri di skuad El Barca. Pasalnya hingga saat ini, Neymar selalu berada di bawah bayang-bayang Messi.

Kesempatan untuk menjadi andalan Barcelona tentunya jangan sampai disia-siakan oleh Neymar. Dan ujian pertama tentu saja menghadapi Celtic di kandang tim Skotlandia ini ketika keduanya bertemu di Liga Champions tengah pekan nanti. Selang beberapa hari, Barca harus menghadapi Valladolid yang tentu saja secara kualitas jauh di bawah Barcelona. Jika penyembuhan Messi gagal dan memakan waktu yang lebih lama, diharapkan Neymar bisa menjadi andalan Barcelona untuk mengandaskan perlawanan Madrid pada laga El Clasico pada akhir bulan Oktober ini. Berita Bola Online