Berita Bola Online Arema Menang Telak Atas Mitra Kukar

Arema Menang Telak Atas Mitra Kukar

Arema Menang Telak Atas Mitra Kukar

Berita Bola Online – Pertandingan antara Arema melawan Mitra Kukar ini berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang pada Senin Malam kemarin tanggal 23 September 2013. Hasil yang sangat memuaskan bagi tim Tuan Rumah. Tim yang memiliki julukan Singo Edan ini berhasil menaklukan tim tamu dengan skor yang memuaskan yaitu 4-1. Semangat dari para suporter Arema yang memadati Stadion Kanjuruan tentunya merupakan motivasi tersendiri bagi Arema.

Pada babak pertama diawal- awal pertandingan kedua tim sama sama kesulitan utuk menembus pertahanan lawan nya, serangan demi serangan dilancarkan namun selalu gagal. Serangan Arema akhirnya membuahkan hasil. Gol pertama berhasil dicetak oleh Arema pada  menit ke 19. Hal ini terjadi disebabkan hasil spekulasi kemelut di depan gawang Mitra Kukar. Melalui tendangan kaki Cristian Gonzales yang lolos dari kawalan pemain Mitra Kukar bola berhasil membobol gawang lawang. Pada menit ke 26 Arema nyaris menambah skor melalui tendangan Gonzales namun gagal karena tendangan kaki kirinya melebar ke gawang lawan.

Skor bertambah menjadi 2-0 pada menit ke 43. Hal ini disebabkan karena kecerobohan Syamsidar sang penjaga gawang dari Mitra Kukar yang melakukan blunder. Syamsidar bermaksut untuk melakukan tendangan dari backpass rekannya Zulkifli Syukur, namun gagal. Dirinya tidak sanggup menyepak bola sehingga bola bergulir menuju gawangnya sendiri. Hingga peluit wasit Juwari terdengar sebagai tanda babak pertama berakhir kedudukan bertahan 2-0 keunggulan untuk Arema Indonesia

Pada babak kedua Pelatih Mitra Kukar Stefan Hanson mengganti penjaga gawang Syamsidar dengan Joice Sorongan. Namun keputusan Stefan Hanson ini tidak membuat pertahanan tim Rafael Maitimo dkk semakin kokoh. Meski sudah babak kedua permainan Arema tidak mengendur. Serangan -serangan tetap dilancarkan. Hal ini terbukti pada awal pertandingan babak kedua. Belum sampai 5 menit pertandingan babak kedua berlangsung tepatnya pada menit ke dua di babak kedua Arema berhasil menambah kedudukan menjadi 3-0. Gawang Mitra Kukar yang dijaga oleh kiper pengganti harus kembali kebobolan karena tendangan Christian Gonzoles.

Setelah menurunkan penjaga gawang Joice Sorongan, Pelatih Mitra Kukar kemudian menurunkan Jajang Mulyana untuk meningkatkan penyerangan tim nya. Namun keunggulan 3-0 tak menurunkan performa permainan tim besutan Joko Susilo tersebut. Bahkan Arema semakin meningkatkan serangan. Arema tetap mengendalikan permainan dan terus mengurung wilayah permainan Mitra Kukar.

Pada menit ke 64 kedudukan Arema bertambah lagi menjadi 4-0 berkat tendangan yang dilakukan oleh Greg Nwokolo. Mitra Kukar kembali menelan kekecewaaan. Joice Sorongan kembali dipaksa untuk mengambil bola dari gawangnya. Pada menit ke 78 akhirnya Mitra Kukar berhasil mencetak gol melalui aksi Maitimo di kotak penalti dan berhasil membuat kedudukan menjadi 4-1. Namun sampai babak kedua berakhir kedudukan tetap tak berubah dan keunggulan tetap dipegang oleh tim Tuan rumah Arema. Dengan kemenangan ini , Arema berhasil memimpin Grub B Dengan nilai poin enam dari dua pertandingan. Arema hanya membutuhkan minimal hasil seri pada pertandingan ketiga saat melawan Loyola Meralco Spark. Berita Bola Online