Arsenal Punya Kesempatan Besar Di Piala FA

Arsenal Punya Kesempatan Besar Di Piala FA

Arsenal Punya Kesempatan Besar Di Piala FA

Arsenal Punya Kesempatan Besar Di Piala FA – Pemain tengah Arsenal Mikel Arteta sangat antusias menyambut keberhasilan timnya lolos ke Piala FA babak semifinal. Baginya turnamen ini adalah kesempatan yang besar untuk The Gunners meraih gelar di musim ini. Tim asal London Utara itu melangkah ke semifinal setelah mengalahkan Everton 4-1 di Emirates Stadium markasnya, Sabtu (8/3/2014) malam. Sempat berimbang di babak pertama di mana gol Mesut Oezil di balas Romelu Lukaku pada pertandingan, Arsenal menegaskan kemenangan lewat penalti Mikel Arteta dan Olivier Giroud yang mencetak dua gol. Salah satu situs penyedia statistik Whoscored menunjukkan Arsenal tampil lebih dominan dibanding lawan mereka, unggul penguasaan dengan 52% berbanding 48% milik Everton.

Arsenal Punya Kesempatan Besar Di Piala FA – Tim asuhan Arsene Wenger total melepaskan 17 tendangan dengan sembilan tendangan diantaranya mengarah ke gawang, sementara tamunya hanya punya 11 tendangan dengan tiga tendangan tepat sasaran. Arteta tidak merasa heran menyebut timnya benar-benar pantas menang dan melaju ke babak selanjutnya. “Ini adalah pertandingan yang benar-benar tidak mudah untuk kami jalani dan sebuah pertandingan yang bagus untuk ditonton oleh setiap orang. Kedua tim sama-sama ingin menyerang dengan gaya yang berbeda dan kami melawan Everton yang sangat baik.” “Ketika kami menghadapi mereka di sini dua atau tiga bulan sebelumnya, mereka membuat pertandingan berjalang sungguh sulit, tapi saya pikir hari ini kami bermain dengan sangat baik dan layak untuk meraih kemenangan dalam pertandingan ini.”

Arsenal Punya Kesempatan Besar Di Piala FA – Lolos ke babak semifinal berarti Arsenal selangkah lebih dekat menuju trofi di musim ini, yang artinya juga makin mendekati akhir puasa gelar selama beberapa tahun lamanya. The Gunners sudah delapan tahun tanpa gelar di setiap musimnya. Ajang ini jelas jadi kesempatan terbaik Arsenal menuju tangga juara musim ini, jika melihat posisi di kompetisi yang masih mereka ikuti. Kesempatan mereka di Liga Champions terbilang cukup tipis karena kalah 0-2 di kandang dari Bayern Munich pada pertandingan leg I babak 16 besar ajang tersebut. Untuk Premier League sendiri, hasil negatif ketika berkunjung ke Stoke City membuat mereka turun ke posisi tiga digeser Liverpool yang unggul selisih gol atas mereka.

Arsenal Punya Kesempatan Besar Di Piala FA – Mereka masih bisa turun peringkat lagi mengingat Manchester City di tangga keempat masih punya dua pertandingan sisa. “Piala FA adalah kesempatan yang sangat besar untuk kami, inilah yang benar-benar kami inginkan sejak awal dan kami menghadapi tim-tim top di setiap babak dan layak untuk berada di posisi saat  ini.” “Kami punya sebuah pertandingan yang besar di Wembley sekarang jadi mari kita nikmati saat ini, bersiap menjalani pertandingan, dan melihat apakah kami bisa menang dalam pertandingan.”