Agen Bola Pemain Yang Memakai Nomor Unik

Pemain Yang Memakai Nomor Unik

Pemain Yang Memakai Nomor Unik

Agen Bola – Bagi pemain sepakbola, nomor punggung yang mereka pakai mempunyai keistimewaan tersendiri.

Bahkan beberapa pemain bintang meminta agar disediakan nomor tertentu pada saat akan bergabung dengan klub yang baru. Sebuah tim biasanya memberikan nomor kepada pemain karena kemampuan. Sebagai contohnya adalah Cristiano Ronaldo pada saat masuk membela Manchester Uniter. Pihak Red Devils memberikan nomor kramat di MU yaitu nomor 7 untuknya. Tapi ada juga pemain yang memakai nomor yang cukup unik. Bahkan terkadang nomor yang mereka pakai tersebut membuat orang lain justru heran. Berikut ini adalah pemain yang memakai nomor-nomor yang unik.

Nomor 1+8

Seorang pemain asal negara Chili yaitu Ivan Luiz Zamorano identik dengan nomor punggung 9. Zamorani mengaku sangat mencintai nomor tersebut. Tapi ketika dia membela Inter Milan pada tahun 1996 hingga tahun 2001, pemain penyerang yang saat ini berumur 46 tahun tersebut tidak bisa memakai nomor kesayangannya itu. Hal tersebut karena Internazionale sudah memberikan nomor 9 kepada pemain legenda Brasil yaitu Ronaldo. Dan hasilnya, dia menggunakan nomor 18 dengan variasi tanda plus di tengahnya. Catatan resminya, dia tetap dengan nomor punggung 18.

Buffon Memakai Nomor 88

Sebelum memakai nomor punggung 1 di Juventus, Buffon pernah menggunakan nomor 88 bersama Bianconeri. Angka 88 adalah nomor yang sangat kontroversial bagi Si Nyonya Tua. Nomor ini disebut kontroversial karena dalam abjad, diketahui bahwa huruf kedelapan, adalah huruf H. Maka apabila digabungkan akan menjadi ‘HH’, yang merupakan singkatan dari Hail Hitler. Hail Hitler adalah salam hormat untuk pemimpin Nazi serta penjahat internasional yaitu Adolf Hitler.

Kiper Dengan Nomor 10

Pada umumnya, kiper akan memakai nomor 1 atau 12 ke atas pada jersey yang dipakai. Tapi hal ini tidak berlaku untuk Cristiano Lupatelli pada saat mengawal gawang Chievo di tahun 2001 hingga tahun 2003. Lupatelli memakai nomor 10, sebuah angka yang lebih sering dipakai oleh pemain yang penyerang.

Kiper Bernomor 0

Lagi-lagi mengenai nomor yang dipakai oleh penjaga gawang. Pada tahun 2000 yang lalu, seorang penjaga gawang Aberdeen yaitu Hicham Zerouali memakai nomor punggung 0. Fans menjuluki Zerouali dengan Hicham Zero. Namun naas, pemain yang berasal dari Marocco itu meninggal pada umur 27 tahun karena kecelakaan mobil.

 Nomor Punggung 3 Digit

Pada tahun 2010 yang lalu, atau tepatnya saat kualifikasi Piala Asia antara Indonesia melawan Australia ada yang membuat terkejut penggila sepak bola. Seorang pemain muda Australia yaitu Tommy Oar memakai nomor yang cukup aneh di kostumnya. Dia memakai nomor 121.

Ronaldinho Paki Memakai Nomor 80

Pemain berkebangsaan Brasil tersebut identik dengan nomor 10. Tapi pada saat Ronaldinho membela tim AC Milan di tahun 2008 hingga 2010, Paki memakai nomor 80. Hal ini karena Ronaldinho lahir di tahun 1980. Agen Bola