Agen Bola Didik Ludiyanto Terganjal Lisensi Kepelatihan

Didik Ludiyanto Terganjal Lisensi Kepelatihan

Didik Ludiyanto Terganjal Lisensi Kepelatihan

Agen Bola – Keberhasilan caretaker Persela Didik Ludiyanto membawa timnya dari jurang degradasi kompetisi Liga Super Indonesia musim lalu mebuat pihak manajemen untuk tetap mempertahankan Didik musim depan. Manajemen Persela lewat Debby Kurniawan mengatakan prestasi gemilang Didik saat memimpin Persela keluar dari zona degradasi pantas untuk mendapat apresiasi. Tapi Didik masih terganjal dengan lisensi kepelatihan yang dimilikinya yang belum memenuhi syarat untuk menjadi pelatih di tim yang berlaga di ISL.

Didik memang baru mengantongi lisensi B kepelatihan. Sementara PT LI sebagai operator liga memberikan syarat kepada pelatih yang berkiprah di Liga Super Indonesia setidaknya mempunyai lisensi A kepelatihan. Debby dalam ketrangannya memastikan Didik akan tetap menjadi pelatih Persela Lamongan karena Debby sendiri menyukai gaya kepelatihan Didik. Persoalan lisensi kepelatihan Didik yang belum memenuhi syarat masih akan dicarikan solusinya oleh manajemen Persela. Debby membuka kemungkinan untuk menduetkan Didik dengan Angel Alfredo Vera seperti musim lalu tapi yang pasti Didik tetap akan melatih Persela di LSI musim depan.

Di kompetisi LSI musim 2012/13 Persela merekrut Alfredo yang sudah mempunyai lisensi A kepelatihan untuk menjadi tandem Didik ketika PT LI mulai menerapkan syarat minimal lisensi kepelatihan. Alfredo sendiri diberikan jabatan penasehat teknis dan membantu Didik memimpin Persela selama sisa laga putaran kedua Liga Super Indonesia. Di awal kompetisi musim lalu, Didik adalah asisten pelatih Gomes de Oliviera asal Brasil. tapi karena Gomes tidak memberikan hasil yang memuaskan, manajemen Persela kemudian memecatnya. Didik ditunjuk sebagai caretake Gomes dalam menangani Persela. Walau hanya mempunyai lisensi B kepelatihan, Didik diluar dugaan langsung bisa nyetel dengan gaya permainan tim.

Debby mengatakan peran Didik selain bisa menyelamatkan Persela dari degradasi, ditambah Didik adalah orang lama di lingkungan Persela Lamongan. Ini yang membuat Didik seperti sudah mengenal karakter dari para pemain Persela dan tidak memerlukan waktu adaptasi yang banyak. Didik sendiri baru saja menyelesaikan membuat rapor penilaian dari para pemain Persela musim lalu yang sudah diberikan kepada manajemen. Didik sudah siap untuk kembali menjadi pelatih Laskar Joko Tingkir musim depan. Debby memuji gaya kepelatihan Didik yang disukai oleh para pemain Persela karena memiliki pendekatan yang berbeda terhadap para pemain.

Hasil nyaris degradasi di musim lalu telah menjadi pertimbangan manajemen tim untuk tidak kembali mengulangi hasil yang sama di musim depan dan akan serius mempersiapkan tim menaymbut Liga Super Indonesia 2013/14. Pihak manajemen Persela Lamongan sudah memiliki komitmen bersama untuk meraih hasil lebih baik dibanding musim lalu. Agen Bola