Agen Bola Barcelona Gaet Gerardo Martino Sebagai Pelatih Baru

Barcelona Gaet Gerardo Martino Sebagai Pelatih Baru

Barcelona Gaet Gerardo Martino Sebagai Pelatih Baru

Agen Bola – Setelah sebelumnya di rumorkan bahwa pelatih Argentina ini akan melatih leonel messi cs musim depan, akhirnya terjawab sudah. Barcelona telah menunjuk secara resmi Pelatih asal Argentina Gerardo Martino sebagai pelatih baru mereka setelah ia menyepakati kontrak dua tahun.

Sebelum ditunjuk oleh Barcelona, Gerardo Martino membawa old boys newell merebut gelar torneo pada akhir musim lalu. Rincian kedatangannya di Barcelona dan presentasi resmi akan diumumkan pada hari Selasa. Dia menjadi pelatih Argentina keempat yang mendapatkan kesempatan  Barca setelah Helenio Herrera, Roque Olsen dan Cesar Luis Menotti.

Ini akan menjadi pekerjaan pertama Martino di luar Amerika selatan sejak tahun 1991 dimana ia masih aktif bermain selama 6 bulan untuk klub spanyol, Tenerife Sejumlah pelatih telah dikaitkan dengan posisi lowong yang ditinggalkan Vilanova, dari mantan bos Barcelona B luis Enrique, bos tottenham andre villas boas, pelatih Swansea Michael laudrup dan pelatih yang baru saja resign dari klub kaya rusia anzhi Makhachkala, Guus Hiddink. Namun klub catalan mengabaikan nama nama pelatih top tadi dan memilih mendukung Martino, yang dianggap mempunyai kesamaan gaya melatih dengan mantan manajer Athletic Bilbao, marcelo Bielsa. Martino juga merupakan bekas anak didik marcelo Bielsa di klub Newell Old Boys dimana ia menjadi pemain kunci di klub tersebut. Martino dan bielsa sama-sama berasal dari kota argentina, Rosario.

Kapten Barcelona Carles Puyol mengatakan gaya manajerial Martino akan cocok dengan filosofi bermain di Nou Camp. “Kami tahu tentang karirnya, dia adalah pelatih yang sangat baik,” kata Puyol sebelum pengangkatan Martino itu dikonfirmasi. “Dia suka gaya bermain Barcelona. Saya pikir semua nama yang disebutkan mampu melatih tim ini. Kami memiliki cara tertentu bermain,. Filosofi Pelatih yang datang dalam akan mengikuti garis itu dan aku yakin bahwa Zubi (Andoni Zubizarreta direktur olahraga) dan direktur menginginkan pelatih yang dapat beradaptasi dengan karakteristik kami.”

Mantan pelatih Paraguay berusia 50 tahun itu menggantikan pelatih sebelumnya Tito Vilanova yang mengundurkan diri sebagai pelatih Barcelona untuk lebih memfokuskan diri dengan pengobatan kanker. Vilanova memiliki tumor kelenjar parotis pada bulan November 2011 lalu. Pengobatan yang ia lakukan tampaknya telah mengalahkan sel kanker tersebut tetapi pada bulan desember tahun lalu, pada saat dia berhasil menggantikan Pep Guardiola sebagai pelatih tim pertama, kanker itu kambuh kembali. Dia melewatkan kompetisi selama 2 bulan lamanya untuk melakukan pengobatan di new York. Dia “menitipkan”Barcelona kepada asistennya jordi roura dan kembali sebelum kompetisi berakhir dimana ia sukses membawa Barcelona menjadi juara dan menyamai rekor 100 poin nya real Madrid. Agen Bola