10 Orang Pemain Real Madrid Berhasil Masih Tangguh

10 Orang Pemain Real Madrid Berhasil Masih Tangguh

10 Orang Pemain Real Madrid Berhasil Masih Tangguh

Dalam Laga babak kualifikasi 16 besar Liga Champions Real Madrid menjamu Galatasaray di Santiago Bernebeau hari Kamis (28/11/2013) dini hari tadi WIB. Real Madrid berhasil mengalahkan tim tamu dengan skor 4-1. Dengan hasil kemenangan tersebut Real Madrid berhasil menjadi juara grup B dengan perolehan nilai 13 poin. Real Madrid berhasil lolos menuju ke babak 16 besar Liga Champions. Meski Ancelotti sempat khawatir tanpa Cristiano Ronaldo keadaan akan menyulitkan Real Madrid, namun anak asuhnya mampu menunjukkan kemampuan mereka. Untuk menggantikan posisi Ronaldo, Carlo Ancelotti mencoba memasang Angel Di Maria dan di posisi penyerang utama Ancelotti mempercayakan kepada Jese Rodriguez.

Namun justru dengan absennya striker Portugal tersebut membuat pemain Real Madrid lainnya berusaha untuk tampil lebih baik lagi. Mereka termotivasi tetap tampil ganas dalam pertandingan tersebut. Selain itu Real Madrid terpaksa bermain dengan 10 orang pemain setelah Sergio Ramos mendapatkan kartu merah dan terpaksa keluar lapangan. Pemain Real Madrid tersebut dinyatakan melakukan pelanggaran terhadap Umut Bulut. Dengan kejadian tersebut Ancelotti memutuskan untuk menarik Jese Rodriguez dan menggantikannya dengan Nacho di menit ke 28. Meski bermain dengan 10 orang pemain dan tanpa diperkuat striker andalan mereka, Real Madrid mampu bermain dengan baik. Gareth Bale diakui bisa membuktikan kemampuannya.

Di menit ke 37, pemain termahal di dunia itu membuka keunggulan Real Madrid melalui tendangan bebasnya yang berhasil membobol gawang Galatasary. Namun sayang tak lama kemudian, tim tamu berhasil mencetak gol penyama. Berkat umpan dari Didier Drogba, Umut Bulut berhasil membobol gawang Real Madrid yang dikawal oleh Iker Casillas. Kedudukan 1-1 bertahan hingga istirahat turun minum. Memasuki babak kedua, Real Madrid berhasil menggandakan kedudukan. Baru berjalan empat menit di babak kedua, Alvaro Arbeloa berhasil menjebol gawang Galatasaray berkat umpan dari Marcelo. Gol ketiga Real Madrid kembali dicetak oleh Angel Di Maria 12 menit kemudian. Kedudukan menjadi 3-1. Masih unggul dari Galatasaray Los Blancos kembali menunjukkan kemampuannya. Sembilan menit sebelum pertandingan berakhir Isco masih menambahkan satu gol lagi untuk tuan rumah.

Kemenangan telak untuk Real Madrid di kandang mereka. Carlo Ancelotti mengaku terkejut dengan performa Tim besutannya tersebut dalam menghadapi Galatasaray. Sang pelatih tidak menyangka anak asuhnya bisa mengalahkan Galatasaray dengan mudah. Pasalnya mereka harus bermain dengan 10 orang pemain sejak babak pertama. Menurut Carlo Ancelotti kunci kemenangan mereka adalah dengan melakukan sedikit perubahan dalam sistem permainan mereka, dan timnya bisa bereaksi dengan positif pada babak kedua. Sedangkan bagi tim tamu mimpi buruk mereka terulang kembali. Di pertemuan pertama dengan Real Madrid, mereka juga berhasil di bekuk dengan skor 1-6. Terpaksa Tim Turki itu pulang dengan membawa kekalahan.